1 Agu 2012

Penjelasan Fitur-fitur Yang Ada di Blogger

Seperti janji saya pada postingan Bagaimana Cara Membuat blog di Blogger sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang fitur-fitur yang ada di blogger. Mungkin bagi sobat yang sudah ahli di blogger, artikel ini tidak penting buat sobat. Tapi saya dulu pada awal mau bikin blog lewat blogger sangat binggung maksud dari fitur-fitur yang ada di blogger. Oleh sebab itu, saya membuat artikel ini untuk mempermudah para sobat yang baru belajar blogger. Ok langsung saja, seperti pada gambar di atas, itu adalah tampilan dari dari halaman utama blogger anda. Disana ditampilkan beberapa informasi antara lain :

  • informasi statistik pengujung selama beberapa hari
  • informasi komentar, pengunjung hari ini, jumlah postingan, dan pengikut
  • berita-berita dari blogger, dll
Dan di sisi sebelah kiri terdapat beberapa fitur dari blogger, itulah yang akan kita bahas kalai ini. Check it out (hasyyaaaaahh :-p).
Tombol "Entri baru" untuk membuat postingan baru. Setelah sobat klik akan menuju halaman postingan.

Tombol "Ikhtisar" adalah untuk menampilkan informasi secara umum halaman blogger anda seperti pada gambar di awal postingan ini.

Tombol "Post" adalah untuk menampilkan rangkuman postingan, baik yang telah anda publikasikan maupun yang masih dalam draft.

Tombol "Laman" untuk menampilkan informasi halaman. Sobat bisa menambah, menghapus ataupun menhedit halaman sobat.

Tombol "Komentar" untuk mempilkan informasi komentar. Baik komentar yang sobat publikasikan maupun komentar yang terindikasi spam

Tombol "Google+" merupakan fasilitas untuk mempublikasikan blog sobat kepada pengunjung internet lewat media google+.

Tombol "Statistik" untuk menampilkan informasi postingan, pengunjung, dan sumber lalu lintas di blog sobat.

Tombol "Penghasilan" untuk menampilkan informasi tentang program dari google yang bisa sobat pakai untuk memberikan penghasilan dari blog sobat.

Tombol "Tata letak" untuk menampilkan informasi bentuk blog sobat. Di sini sobat bisa mengedit, menambah, mengurangi gadget untuk melengkapi blog sobat.

Tombol "Setelan" untuk memberikan settingan pada blog sobat. Di sini banyak fitur yang bisa anda gunakan.


Sekian dulu penjelasan dari fitur-fitur yang ada di blogger. Berikutnya akan dibahas tentang tiap-tiap fitur tombol satu per satu secara lebih spesifik agar lebih mudah untuk dipahami. Semoga artikel Penjelasan Fitur-fitur Yang Ada di Blogger ini bisa bermanfaat. Salam blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar